Saturday, May 7, 2011

Koin Cinta Untuk Banten Selatan

Indonesia merupakan Negara yang memiliki banyak provinsi namun tidak semua provinsi diperhatikan dengan baik, bila kita melihat kebelakang, sudah berapa lama negara ini memegang kemerdekaan, mungkin arti merdeka itu ialah bebas dengan penjajahan. Tetapi apa daya ketika orang asing mengelola sumber daya alam dan dibawa kenegara asal mereka jadi bisa dikatakan Negara ini belum sepenuhnya merdeka.
Kesejahteraan sebenarnya sudah bisa dirasakan oleh semua rakyat Indonesia dengan biaya hidup yang semakin tinggi ditambah dengan biaya BBM yang membuat masyarakat seolah dibebankan, sebenarnya sumber daya alam itu sendiri milik rakyat yang berada dalam suatu Negara, tetapi pemerintahlah sebagai pengelola, jadi tak seharusnya harga BBM itu mahal.
 
Rutinitas warga banten selatan

Tetapi kita tidak akan membicarakan itu, apa yang perlu kita perbuat untuk menjadikan banten selatan sebagai banten yang nyaman, Apa daya ketika melihat jalan raya yang seolah tidak terlihat oleh dunia, apa perlu kita publikasikan keseluruh dunia betapa mirisnya melihat jalan raya disepanjang banten selatan penuh kesedihan ketika kita mendengar pembangunan gedung DPR yang baru.

Sudah bertahun-tahun keadaan jalan seperti ini, sangat sulit banten selatan dikatakan sebagai daerah yang indah dan nyaman, jalan raya asebagai sarana alat untuk transportasi tujuannya untuk mempermudah orang untuk melakukan aktifitas selebih lagi untuk orang yang sering berpergian jauh.
Beratnya rintangan sepanjang jalan saketi – malingping sudah saya rasakan sejak saya pindah tempat tinggal ,dulu saya sekolah di SMPN 1 Malingping dan meneruskan ke tingkat SMA di Bandung, dan sekarang saya sudah merasakan bangku perkuliahaan dan sudah hampir masuk semester tiga, bisa dibayangkan sudah berapa lama dan keadaan banten selatan masih seperti dulu. Allahuakbar...

Banten selatan

Setiap saya pulang kampung, perjalanan yang paling berat ialah SERANG – MALINGPING yang bisa memakan waktu 3 -4 jam bahkan lebih bila musim hujan, dan bukan hanya saya semua orang mungkin merasakan hal yang sama.
Semoga Pemda bisa bergerak cepat untuk melakukan perubahan banten selatan menjadi jauh lebih baik, supaya masyarakat lebih cinta dan bangga dengan identitas warga Indonesia yang mereka miliki, dan dapat mengundang orang-orang dari luar provinsi dan orang asing untuk dating ke banten selatan yang memiliki panorama alam yang masih natural.

Ini adalah beberapa gambar yang diambil 


Partisipasi anda kami tunggu di akun facebook Koin Cinta untuk Jl. Saketa - Malingping, suara anda membantu perubahan untuk masa depan negri ini. terimakasih

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 comments

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Blog Banten
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top