Friday, July 8, 2011

Cosplay, Costume Play Original (Indonesia)

Gatotkaca Mecha
BlogBanten. Cosplay, siapa yang tidak tahu cosplay (put your hand).
cosplay merupakan kependekan dari costume player, (artiin sendiri deh) yang menurut situs resmi istilah ini diciptakan oleh Nobuyuki Takahashi, cosplay itu sendiri diangkat dari game, komik, manga, dan orang yang berperan ialah cosplayer yang memerankan karakter tertentu.

kalau ditanya, tujuan cosplay itu untuk apa sih ? salah satu upaya untuk membuat tampilan semirip mungkin dengan karakter yang diwakili dan kebanyakan karakter-karakter yang diwakili itu seperti kategori diatas dan didominasi biasanya oleh pecinta komik.

Nah, saya mau sedikit sharing sama teman-teman se-cosplay. kalian tahu bahwa cosplay itu biasanya melibatkan negara-negara lain (termasuk karakter tertentu didalamnya). sebenarnya tidak ada salahnya kita bercosplay memerankan si A, si B. saya disini tidak menekan anda harus ini atau harus itu, Tidak.

Cosplay orginil masih sedikit peminatnya, entah mengapa " tapi menurut pemikiran saya sendiri, mereka itu yang membuat kostum original ialah orang yang ingin mengekspresikan hasil ide, pikiraqn, karya yang mereka tumpahkan pada sebuah kostum, dan mungkin mereka adalah yang disebut anak-anak kretif. Bukan berarti yang cosplay yang memerankan salah satu karakter itu tidak kreatif, Bukan, mereka juga kreatif dengan membuat detail kostum semirip mungkin, bahkan lebih baqgus dari yang diwakilinya tersebut.

Saya pribadi lebih suka berperan sebagai karakter original, kalo boleh sharing, membuat kostum sendiri itu menyenangkan alias Bebas, dan akan merasakan kepuasan saat projek kostum original yang kita buat selesai. Bukannya saya sok Nasionalis pemirsa.

Saya itu cinta Indonesia, mungkin karena Ayah dan Ibu saya seorang guru, hahaaa (gk nyambung)
tapi benar, saya suka memberikan motif-motif budaya indonesia disetiap detail kostum yang saya buat, dan jangan lupa juga, kita harus bangga sama bangsa ini. dan memajukan budaya indonesia.
sekian dari saya, sengaja tidak membuat tulisan ini begitu panjang, takutnya anda semua tertidur,..>.<
Salam Cosplay Indoensia

Bagiku Cosplay merupakan hoby,  dan hoby saya berbeda dengan teman-teman cosplay lain, karena kebanyakan mereka suka dengan karakter-karakter jepang, baik komik maupun game. tidak dengan saya...
saya suka cosplay karena saya suka membuat costum  armor sendiri, selain itu saya puas dengan hasil yang saya capai. dan sayapun puas dengan piala yang saya raih TITIK (maav agak kasar).
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

2 comments

  1. woh setuju bgt ...
    soalnya cosplay bukan berarti harus memerankan tokoh dari jepang, atau cartoon2 dari negara lain.
    kita boleh juga ko meranin tokoh2 dari indonesia seperti gatot kaca, srikandi... (ga gtu deh)
    ga harus persis kaya aslinya tapi bisa d ubah2 juga...
    soalnya kmaren liat ad yg jadi gatot kaca tapi kaya robot gtu.. keren deh!!
    cintailah indonesia kita, masa ga sayang sama negeara kelahiran sendiri?? >_<

    ReplyDelete
  2. MANTAF GAN ..

    ane salut sama semangat ente. ane setuju banget.
    kita bisa membuat berbagai costum sendiri apalagi melibatkan cultur negara kita, pasti ada rasa kepuasan yang berbeda.

    ReplyDelete

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
© 2011 Blog Banten
Designed by Blog Thiet Ke
Posts RSSComments RSS
Back to top